Janganlah Sungkan Untuk Berbuat Baik

Alkisah di kota kecil di Amerika Serikat tinggal seorang anak kecil yang miskin bernama Cathy Wilson. Suatu hari dia kelaparan karena sejak kemarin belum makan. Karena dia tidak mempunyai sepeser uang pun, terpaksa dia mengetuk pintu suatu rumah untuk meminta sedikit makanan. Dia mengetuk pintu tersebut dan yang membukakan adalah seorang anak kecil yang sebaya dengannya. Cathy Wilson ini berkata,”Bolehkah saya meminta segelas air putih ?” Anak kecil yang membukakan pintu tersebut melihat dari wajah Cathy bahwa dia sedang kelaparan. Anak kecil tersebut mengambilkan segelas tinggi susu dan memberikannya ke Cathy.

Cathy meminumnya dan lega dari rasa laparnya dan tak lupa ia pun berkata terima kasih. Sepuluh tahun berlalu anak kecil yang membukakan pintu tersebut sakit keras. Setelah diperiksa, ia tidak bisa sembuh karena penyakitnya aneh. Jadi dia harus pergi ke New York ke rumah sakit yang peralatannya sangat canggih. Setelah diobati di New York akhirnya di sembuh, tetapi karena dia telah menginap lama, obat-obatann yang mahal, sehingga dia tahu bahwa biaya rumah sakit pasti mahal tapi dia tidak punya uang untuk membayar semahal itu. Suster datang kepadanya dan memberikan surat. Dengan tangan gemetar dia membuka surat itu. Setelah dibaca dia kaget, karena disitu tertulis “LUNAS DIBAYAR OLEH SEGELAS SUSU.”, “Tertanda, dr. Cathy Wilson.”

Pesan moral yang kita dapat dari cerita tersebut adalah : “Janganlah sungkan untuk berbuat baik.”

Posted on November 3, 2012, in Inspirasi, Motivasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: