HATI-HATI ZONA “FRIENDZONE”

Pernahkah anda mengalami “FRIENDZONE” pada saat anda ingin mendekati lawan jenis yang anda sukai? Pernahkah anda menjadi seorang “best friend” lawan jenis anda, padahal kalian tidak menginginkannya?.Kini sudah tidak asing lagi saat anda mendengar kata “FRIENDZONE”, khususnya di kalangan anak remaja. Banyak sekali hal-hal yang dapat membuat anak remaja jatuh kepada hubungan salah yang tidak mereka inginkan, seharusnya mereka menginginkan agar lawan jenis memiliki hubungan khusus yang berbeda yaitu sebagai pacar, namun kerap kali hal ini malah berubah menjadi hubungan yang disebut “Friendzone”. Mengapa Hal ini dapat terjadi??

SIMILARITY 

Kesamaan merupakan salah satu penyebab terjadinya “FRIENDZONE”, hal ini dapat terjadi karena sang wanita atau pria menganggap nyaman bersama lawan jenis yang memiliki kesamaan seperti kesamaan hobi, makanan, kebiasaan, kesukaan, dll. Mungkin bagi anda yang menyukai lawan jenis anda akan beranggapan “Ini adalah pasangan yang cocok untuk saya, karena kita memiliki banyak kesamaan”. Namun pada kenyataan anda sang lawan jenis yang anda sukai akan menganggap anda sebagai “Same Friend”, bukan sebagai pacar atau kekasih anda, karena saat ia bertemu lawan jenis yang memiliki kesamaan dengan anda, ia akan menganggapnya sebagai teman seperjuangan, walaupun pada akhirnya si “dia” menerimamu sebagai pacarnya, namun suasana berpacaran dengan orang yang memiliki banyak kesamaan tidak akan berlangsung lama, karena si “dia” akan cenderung bosan dengan anda, dan hanya akan memandang anda jika ia membutuhkan anda sesaat.

FALSE ROLE 

False Role dapat juga disebut dengan penempatan karakter yang salah, yaitu dimana anda salah memainkan Role dalam permainan persahabatan anda, seperti contohnya seorang laki-laki yang ingin mendekati wanita, ia akan berusaha mempelajari tentang wanita, apa yang disukai wanita, apa kebutuhan wanita, sehingga saat ia berkomunikasi dengan lawan jenis yang ia sukai, sang wanita akan menganggap “role” anda sebagai teman wanita yang mengerti anda, memang kebanyakan lelaki sering salah persepsi saat si dia sudah mulai akrab dengan anda, dia mulai  mencari-cari anda, mulai curhat pada anda, itu bukan berarti si wanita mulai suka pada anda, tapi anda masuk ke dalam zona “Friendzone”.

Begitu pula pada wanita yang berusaha mendekati pria, saat wanita mempelajari pria, maka pria akan menganggap anda sebagai sahabat anda, karena dia mengerti anda dibandingkan wanita yang ia sukai, ia akan mulai bertanya-tanya tentang tips-tips cara merayu wanita lain, apa yang wanita sukai? hadiah apa yang harus diberikan buat si dia? dan itu kadang-kadang membuat anda salah persepsi bahwa sang pria juga menyukai anda, padahal tidak! Maka itu berhati-hatilah dengan hal-hal ini…

FALSE SIGNAL

Saat anda mulai menyukai pasangan anda, anda mulai mendekatinya dan memberikan sinyal-sinyal positif agar si “dia” tahu bahwa anda menyukai dia. Namun kadang-kadang sang lawan jenis memberikan sinyal yang salah. Saat si “dia” sudah mulai mendekati anda dengan cara “meminta ” anda untuk melakukan beberapa hal secara berlebihan, dan anda menganggap itu sebagai sinyal positif, itu adalah kesalahan yang cukup fatal. Saat “dia” sudah menyuruh anda untuk melakukan hal “ini-itu”, segera jauhkan karena ujung-ujungnya anda akan “diperalat” oleh si”dia”. Seperti jika sang wanita sudah jatuh hati kepada seorang lelaki, dan lelaki itu tahu dan memberikan sinyal yang salah, maka sang perempuan hanya akan diperalat sang lelaki hanya sebagai “budak cinta”. Maka itu saat anda menyukai seseorang pada pandangan pertama, jangan memberi “lebih”, berilah sesuatu yang membuat lawan jenis anda “penasaran” dan lihat reaksinya, jangan sering mentraktir (khususnya bagi para pria) karena dengan begitu lawan jenis anda hanya akan cinta pada materi anda, bukan diri anda.

FISHY

Ada beberapa pria atau wanita menarik yang sangat baik, mereka mudah bergaul, tampan dan cantik, baik hati dan sangat menarik. Banyak sekali pria atau wanita yang jatuh hati pada tipe-tipe orang seperti ini. Mereka akan mengajak anda berkenalan, dan mereka akan cepat sekali akrab dengan anda, mereka tidak menutup-nutupi akan diri mereka. Dan hal ini membuat anda salah persepsi bahwa sang lawan jenis menyukai anda, karena mereka mudah sekali berteman, peduli pada anda, mau berbagi dengan anda, care and share.

Namun berhati-hatilah pada lawan jenis yang satu ini, karena mereka adalah tipe orang-orang yang memiliki “friendship” yang cukup tinggi dan kebanyakan orang seperti ini lebih memilih teman daripada pacarnya, dan kebanyakan dari mereka single dan tidak mau menjalin hubungan asmara dengan siapapun sebelum waktunya. Maka itu saat anda menyukai orang tersebut, anda akan diminta untuk menunggu beberapa waktu yang cukup lama, karena jika tidak anda akan menjadi nomor 2 dalam prioritasnya, karenya mereka lebih suka bebas daripada menjalin hubungan yang terikat.

FALSE STEP

Pendekatan yang salah membuat hubungan menjadi salah, itu adalah hal yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Saat anda ingin melakukan pendekatan dengan lawan jenis, lakukan dengan tersenyum dan jangan langsung menanyakan hal-hal personil pada orang yang anda sukai, seperti: “rumah kamu dimana? kamu suka makan apa? masih single? umur berapa?” Itu adalah pertanyaan general yang tidak boleh dilakukan saat pertemuan pertama karena akan membuat “bad impression” pada lawan jenis (walaupun kadang-kadang anda tidak akan merasakannya).

Jangan memamerkan diri anda saat anda bergabung dengan teman-teman anda bersama orang yang anda sukai. Jangan pamerkan rumah anda dimana, atau mobil anda berapa, anda suka makan apa. Hal itu akan membuat sang lawan jenis illfeel dalam sesaat.  Tapi saat anda berbincang-bincang, ceritakanlah pengalaman menarik anda, dan buatlah lawan jenis anda “penasaran” dengan cara tidak mudah memberikan informasi pribadi kepada si dia secara langsung, dijamin pada pertemuan-pertemuan selanjutnya si “dia” akan makin penasaran dengan anda dan mulai tertarik dengan anda.

Tips-tips ini akan berlanjut selanjutnya dalam “MAKE RELATIONSIP IN 7 HOUR” tunggu kelanjutannya……….

Posted on November 6, 2012, in Informasi, Lifestyle, Love and Sex, Tips, Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: